«

»

Oct 06

Tugas Kuliah Hukum Internasional Kelas C-8 Oktober 2013

Sidang Majelis Umum PBB di New York, Kamis (29/11/2012) waktu setempat, akhirnya mengakui peningkatan status Palestina sebagai negara pemantau non anggota dari status sebelumnya sebagai entitas pemantau yang diwakili PLO. Palestina memiliki status pengamat di PBB seperti yang dimiliki Vatikan. Dari 193 negara anggota PBB, Palestina mendapat dukungan 138 negara, termasuk dari Spanyol, Perancis dan Italia. 9 negara menolak pengakuan Palestina, termasuk Amerika Serikat dan Israel. Sementara Jerman beserta 40 negara lainnya memberika suara abstain.
Jelaskan:
1.Apakah perbedaan hak dan kewajiban berdasarkan Piagam PBB antara status Palestina sebagai Liberation Organisation (Kelompok Pembebasan) dengan status Palestina yang sekarang sebagai Negara anggota pemantau non Negara? (Sebutkan Dasar Hukumnya)
2.Dapatkah dalam status Palestina sebagai Negara anggota PBB Non Negara berperkara di Mahkamah Internasional? (Sebutkan Dasar HUkumnya)
3.Jelaskan apakah “pengakuan Negara” menjadi syarat untuk terbentuknya Negara? (Jelaskan argumentasi Anda dengan disertai dasar hukum yang jelas?
Petunjuk Pengerjaan:
1. Kirim argumentasi Anda di kolom comment maksimal 500 kata
2. Tugas ini sebagai pengganti kuliah dan kehadiran mahasiswa pada tanggal 8 Oktober 2013.
3. Tulis sumber rujukan jika Anda mengutip buku/ literature.
4. Tugas tersebut harus sudah dikirim mulai tanggal 8 Oktober 2013 selambat-lambatnya jam 24.00 wib
5. Keterlambatan pengiriman dianggap tidak hadir kuliah.
6. Jangan lupa menulis Nama, Nim dan kelas pada tugas yang Anda kirim di kolom comment.

1 comment

  1. cekli

    Tulis Jawaban Anda di Kotak Komen ini

Comments have been disabled.